Minggu, 08 Agustus 2010

ULTAH


Sampai sekarang aku tidak mengerti apasih arti perayaan "Ulang Tahun"?. Mungkin ada yang mengatakan bahwa hari itu adalah perayaan/peringatan sesuatu yang amat berarti dalam sejarah perjalanan Bangsa, hidup Seseorang, hasil atau nikmat yang telah dirasakan atau dinikmati, atau rasa syukur telah mampu melampui tahun kemarin dengan baik atau yang lainnya. Itu sangat tergantung dari persepsi orang untuk memberikan alasan dan komentar, tergantung juga dari niat dan tujuan. Namun "MUNGKIN" hanya satu yang menjadi tujuan dari perayaan ıtu sendiri, yaitu KEDEWASAAN.
Namun sudahkah apa yang menjadi tujuan tersebut telah tercapai??, semua berharap dengan perayaan dan peringatan tersebut apa yang telah berjalan dan dilalui akan menjadi suatu koreksi akan perjalanan berikutnya. Jika kita merayakan hari ulang tahun kelahiran, apakah yang menjadi harapan dan tujuannya??.
Mari kita coba renungkan bersama, apakah itu tidak cuma merupakan suatu kegiatan hura-hura, pemborosan, prestise, atau mungkin hanya ingin menunjukkan siapa kita atau mungkin tentang ego kita. Ah mungkin itu hanya pandangan dan pendapatku saja.
Yang aku tidak mengerti Kenapa hanya ingin mengucapkan rasa Syukur mesti dengan perayaan?, tidakkah kita bisa mengucapkan syukur atas segala Rakhmat dan KaruniaNYA dengan cara yang sederhana?. Tıdak ada yang melarang kita melakukan apapun demi untuk diri sendiri semasih dalam batas kewajaran dan tidak melanggar norma Agama dan Manusia. Coba kita lakukan perayaan itu dengan memberikan sesuatu yang amat sangat berarti untuk diri sendiri dan orang lain. Masih banyak orang disekitar kita yang mungkin belum pernah merasakan kebahagiaan dalam hidup mereka.
Mestinya kita berbagi kebahagiaan dan syukur kita bersama - sama dengan saudara kita yang tidak mampu dan amat sangat ingin pula ikut merasakan kebahagiaan. Tahun berlalu kita bisa lewati dengan baik dan meyongsong tahun yang akan datang Sudahkah kita tahu akan bisa melewatinya?????. Itulah yang mestinya kita renungkan, doa sahabat, teman dan kerabatlah yang akan membuat perjalanan hidup kita berjalan dengan baik.

Kita coba lakukan yang terbaik, duduk diam dan pasrah serahkan diri kepadaNYA. Cuma itu yang bisa kita lakukan. Biarlah perjalanan hidup ini kita lakoni sesuai dengan aturanNYA. Apapun yang menjadi kehendakNYA, tiada yang mampu menghalangi. How I m ? itu amat penting, What can i do ? itu penting, When, Where i m???. Cobalah renungkan. Salam.

HAPPY BIRTHDAY MY COUNTRY,

S
EMOGA BANGSA INI AKAN MENJADI TAMBAH DEWASA BERSAMA RAKYAT YANG DAMAI SEJAHTERA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar