Sabtu, 04 September 2010

Sang SURYA

Apalah jadinya jika alam semesta ini gelap tanpa sinar???????, seluruh isi alam semesta ini akan tiada arti lagi. Sungguh amat ber-arti-kah Sinar Beliau???. Coba tanya pada hati nurani sendiri jika kita tiada sinar dalam jiwa ini, tiada sinar diwajahmu, tiada sinar dimatamu, tiada sinar dalam ragamu dan tiada sinar dalam hatimu !!!. Siapa dan dalam keadaan bagaimanakah kita JIKA tanap sinar ???, jawabnya ........ ?????, Juga alam semesta ini tanpa sinar Beliau sama jawabnya PASTI !!!!. Sang Surya akan menerangi seluruh Alam yang terlihat maupun yang tak terlihat. beliau akan menjadi saksi setiap proses yang terjadi diatas bumi ini. Proses kehidupan seluruh makhluk dengan segala isinya.
Adakah diantara kita tidak pernah melihat surya atau ingin tidak melihat surya ????, pasti ada yang pernah tidak melihat meski hanya seberapa detik waktu yang terjadi. Namun bagi yang ingin tidak melihat surya, cepatlah sadar !!, bahwa keinginan itu SALAH !!!.
Kita manusia yang ada dan tercipta dari KuasaNya meski harus bisa melihat surya dalam kegelapan dan gelap dalam terangnya surya. Jika kita mampu melaksanakan itu Niscaya akan selalu ada Terang dalam hidup kita. Terang dalam Menjalani, Menikmati dan Mempertanggungjawabkan Hidup. Terang dan Gelap yang terjadi dalam hidup kita, sering menjadi alasan untuk selalu mencari sumber utama. Jika terang terlihat dan terjadi kita senang terkadang sampai lupa, dan mungkin lebih sering sampai SAKIT. Lupa akan segala yang menjadi Sumber terang. Dan jika gelap yang terjadi dalam hidup kita, sering selalu menyalahkan dan menjadikan alasan teranglah yang salah. Karena dengan terang semua terlihat, semua yang tersembunyi atau disembunyikan akan terlihat. Entah sengaja disembunyikan atau tersembunyi hingga tidak dan belum terlihat.
Mari kita selalu berusaha agar selalu terang dalam Hati, Jiwa dan Hidup ini. Berlatihlah untuk selalu menjadi Terang untuk diri sendiri dan orang lain. Seperti sang Surya yang selalu menerangi seluruh alam tanpa membedakan siapa, mengapa dan bagaimana makhluk hidup di muka bumi ini. Mentari terangilah alam ini, berilah sinar suryamu, berilah hangat sinarmu agar seluruh insan dan isi alam ini bisa tersenyum dalam menjalani hidup saling bergandeng tangan dan berdampingan dengan sesama. Semoga, Salam sejahtera.
Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar