Minggu, 14 Agustus 2011

SAHABAT

Ketika pertama berjumpa mungkin banyak akan bertanya - tanya bagaimana akan menghadapi orang lain..???, namun mestinya kita tidak akan bertanya lagi karena yang akan kita hadapi adalah DIRI SENDIRI, bagaimana dan apapun reaksi dan respon orang yang akan kita hadapi adalah sama dengan diri kita. Semua ini tergantung bagaimana kita ketika setelah bangun tidur di pagi hari. Bagaimana kita memperlakukan diri kita, apakah ada tegur sapa dengan diri sendiri atau langsung loncat pada tujuan hidup kita. Sering diantara kita melupakan tegur sapa dengan diri sendiri ketika baru bangun dari tidur di pagi hari. Yang sebenarnya itu meski dilakukan oleh setiap insan, karena antara badan dan jiwa meski bersatu selayaknya seorang SAHABAT yang tak pernah berpisah. Mengucapkan rasa syukur kehadapan-NYA, karena kita masih bisa bangun dari tidur semalam.

 Hadapilah semua dengan SENYUM, berhadapan dengan orang lain yang mungkin baru kita kenal, berhadapan dengan segala problema kehidupan dunia, karena kita meski harus meyakini segala yang ada dan yang akan kita hadapi adalah bagian dari hidup kita. Sebatas mata melihat kilaunya gemerlap dunia dengan segala keindahan yang kadang membuat kita lupa dan mabuk - TERPESONA - hingga lupa akan diri, sebatas telingan mendengar merdunya suara yang kadang-kadang membuat kita terbuai oleh rayuan suara - suara merdu namun menghayutkan kita, sehingga akan terhanyut pada aliran derasnya kebingungan dan keterbatasan pikiran untuk bisa menepi. Jadikanlah diri kita sebuah rumah yang indah, nyaman, tentram dan aman buat diri kita.

Ketika kita akan menghadapi orang lain yang baru kita kenal, baru berjumpa atau seorang sahabat yang lama tidak berjumpa, hadapi dengan tegur sapa dan senyum, karakter dan sifat kita akan tercermin dari saat AWAL mengucapkan setiap Kata Permualaan, Percayalah akan setiap kata yang terucap, peganglah setiap kata yang terucap dan buktikanlah setiap kata yang terucap dengan bertanggung jawab pada setiap kata yang terucap. Niscaya kita akan mendapat sambutan yang hangat dari seorang Sahabat.

Berilah ruang dan waktu sedikit saja dalam keseharian hidup kita kepada Jiwa dan Raga melakukan Relaksasi, hanya dengan gerak tubuh yang harmonis akan menghasilkan pikiran yang harmonis, seperti apa sudah sering kita dengar, didalam tubuh yang sehat, Tercipta pikiran yang sehat ". untuk menciptakan hidup yang sehat bisa  klik disini 

Semoga yang dapat kami sajikan bisa membawa Jiwa dan Raga sehat, selaras dan harmonis dalam menjalani hidup ini. salam.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar